Bosan dengan Penampilan Rumah? Renovasi Aja!

Renovasi Rumah Jasa Tukang Bangunan

Membangun rumah adalah momen yang sangat spesial bagi semua orang. Itulah mengapa, merencanakan konsep bangunan secara detil dan matang adalah sebuah keharusan apabila kita menginginkan hasil yang maksimal. Bagi Anda yang tidak punya pengalaman dan pendidikan di bidang bangunan, mempekerjakan jasa tukang bangunan adalah solusi yang paling tepat demi membangun rumah idaman yang sesuai harapan. 

Namun, apa yang harus Anda lakukan bila setelah rumah selesai dibangun, ada beberapa bagian yang tidak sesuai selera dan Anda ingin ubah? Renovasi lah jawabannya. Renovasi rumah tidak melulu memiliki artian membongkar seluruh bagian rumah dan menggantinya dengan suasana baru. Simak artikel berikut untuk mengetahui renovasi ‘kecil’ macam apa yang bisa Anda terapkan untuk mengganti suasana rumah tanpa harus membongkar seluruh bagian rumah!

Mengubah Lantai
Melapisi lantai rumah dengan ubin rasanya sudah ketinggalan zaman dan tidak unik lagi. Bongkar lantai Anda dan lapisi dengan parket kayu yang unik dan sesuai dengan kepribadian Anda. Menggunakan kayu sebagai bahan basar lantai selain menambah kesan elegan pada rumah juga membawa nuansa tradisional khas Indonesia di dalam rumah.
Selain parket kayu, Anda juga bisa melapisi lantai dengan karpet. Dengan lantai karpet, Anda tidak perlu meluangkan waktu setiap hari untuk mengepel lantai, cukup dengan menyedotnya dengan debu setidaknya dua kali dalam seminggu.

Mengecat Ulang Dinding Rumah
Memiliki rumah dengan kualitas tinggi memang akan menguras kantong Anda, namun hasil akhir yang terlihat dan kepuasan serta kenyamanan yang dirasakan sesudahnya menjadikan seluruh usaha Anda serta waktu, uang dan tenaga yang terpakai menjadi sepadan. Bila Anda merasa jenuh melihat cat dinding rumah yang mulai kusam memudar, ini saatnya Anda melakukan proyek renovasi kecil-kecilan. Baik itu mengecat ulang dinding, memasang ubin pada dinding, atau menempel wallpaper. Pilihlah yang paling sesuai dengan selera dan karakter Anda sehingga Anda akan merasa betah untuk menghabiskan waktu lama di dalam rumah.

Mengganti Pencahayaan
Pencahayaan yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalup terang selalu menjadi pencahayaan yang paling optimal untuk diterapkan di rumah Anda. Ada baiknya Anda membeli lampu dengan watt tinggi untuk di ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan meja makan kemudian lampu dengan watt yang lemah untuk kamar tidur.

Bersihkan dan Sumbangkan
Jangan terpaku pada pikiran bahwa renovasi sudah pasti berarti bongkar-pasang bagian bangunan. Arti sebenarnya dari renovasi ialah mengubah suasana ruangan. Ini bisa Anda lakukan dengan hanya sekedar menyingkirkan barang-barang dan furniture yang tak lagi berguna. Anda bebas apakah hendak menjual barang tersebut atau menyumbangkannya ke yang lebih membutuhkan.

Komentar

Entri Populer